5 Hal Yang Akan Terjadi Pada Indonesia Jika Perang Dunia ke-3 di mulai

Sejak awal 2015 dunia telah memanas akibat keterlibatan banyak negara di Suriah. Aduh kekuatan antara Amerika dan Rusia disinyalir akan menyebabkan perang dunia ke-III yang hadir dalam beberapa tahun ke depan. Tentu hal ini membuat banyak orang menjadi resah. Tak ada orang yang menginginkan adanya perang dunia yang mengakibatkan jutaan orang meninggal dengan cara yang mengenaskan.

Ilustrasi perang dunia





Namun, jika hal mengerikan ini jadi kenyataan Bagaimana dengan nasib Indonesia ya? Akankah ikut perang atau menjadi wilayah pesakitan saja? mari kita coba kupas satu per satu!

1. Indonesia Akan Kebingungan Menyelamatkan Rakyatnya



Satu hal penting yang harus dilakukan oleh suatu negara saat terjadi perang: menyelamatkan warganya. Hal seperti ini mungkin akan dialami oleh Indonesia. Negara kita ini akan kebingungan bagaimana menyelamatkan banyak sekali warga negaranya. Apalagi yang berada di Pulau Jawa.


Jika saat saat ini Jawa mendapatkan serangan yang bertubi-tubi, maka akan banyak sekali penduduk yang meninggal dunia. Apalagi kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Jika perang dunia ke-III benar-benar terjadi, Indonesia akan benar-benar kebagian sial dan susah untuk tidak terlibat.



2. Indonesia Akan Menjadi Negara yang Linglung


d
Selalu ada kubu dalam setiap perang. Seperti yang terjadi saat perang dunia ke-II berpuluh tahun silam. Kubu sekutu melawan kubu Jepang yang akhirnya memberikan kemenangan telak pada Amerika dan teman-temannya. Jika perang dunia ke-III terjadi maka Indonesia akan kebingungan untuk menentukan blok mana yang nantinya akan dipilih.


Padahal dalam sejarahnya, Indonesia tidak memihak blok barat dan timur. Tapi jika perang terjadi dengan mengerikan. Mau tidak mau Indonesia harus mau memilih kelompok mana yang sekiranya bisa membuatnya selamat. Membuat semua rakyat Indonesia bisa hidup dengan kedamaian yang sesungguhnya.



3. Indonesia Bisa Jadi Negara Jajahan

Jika Indonesia tidak bisa menentukan pilihannya. Mau tidak mau negeri ini akan kalah dengan kelompok yang sangat besar. Dan lagi, negeri ini banyak sekali sumber daya alam yang sangat hebat. Jika sampai negeri ini terlibat perang, sektor penting itu akan dikuasai oleh asing untuk kepentingannya dalam perang yang sudah dipastikan akan memakan banyak sekali orang di seluruh dunia.


Indonesia menyimpan banyak sekali potensi tambang seperti emas, minyak bumi, gas alam, dan batu bara. Jika perang terjadi dengan sangat mengerikan, hal-hal semacam ini akan jadi incaran banyak sekali pihak. Jadi mau tidak mau Indonesia harus mempertahankan wilayahnya meski tidak terlibat konflik secara langsung. Saat perang peraturan yang mengatur kemanusiaan suka dihilangkan dengan semaunya.

4. Indonesia Akan Mengalami Darurat Pangan dan Energi

Indonesia akan mengalami darurat pangan dan energi. Alasannya sederhana saja, negeri ini tak bisa mencukupi kebutuhan energi dan pangannya secara sempurna. Impor minyak dan juga beras kerap dilakukan secara besar-besaran. Akibatnya saat perang dunia terjadi, Indonesia tidak bisa lagi melakukan impor dari luar negeri. Sementara itu persediaan dalam negeri semakin menipis.


Harga beras dan juga BBM akan melambung sangat tinggi. Tak semua orang bisa mencukupi kebutuhannya dengan sempurna. Kalau pun negeri ini tidak terlibat perang secara langsung, kebutuhan-kebutuhan dari luar negeri pasti akan terhambat dengan sempurna. Jadi, suatu saat negeri ini mungkin akan mengalami bencana kelaparan yang menyebabkan banyak rakyatnya menderita hingga kehilangan nyawanya.

5. Indonesia Akan Hancur

Poin terakhir ini adalah kemungkinan terburuk yang bisa terjadi jika perang dunia ke-III terjadi dan tidak hanya bayangan saja. Indonesia mungkin akan mengalami kehancuran. Negeri ini akan mengalami darurat pangan, energi, hingga mungkin akan menjadi koloni baru negara lain yang memiliki kekuatan di atas rata-rata. Jika Indonesia melawan bukan tidak mungkin kejadian seperti Hiroshima terjadi pada Indonesia.


Jika hal-hal seperti di atas terjadi maka bukan tidak mungkin jika negeri ini akan hancur. Bahkan tidak hanya secara wilayah saja, tapi juga pemerintah. Semua orang akan sibuk menyelamatkan dirinya sendiri tanpa peduli dengan orang lain. Dalam perang keselamatan diri sendiri hal yang paling utama dari apa pun. Sedikit saja lengah, maka kematian bisa saja didapat.

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s