Masya Allah!! Menurut Rasulullah SAW Istri Shalihah Adalah Sebaik-Baik Kesenangan Dunia

Istri Shalihah Sebaik-Baik Kesenangan Dunia. “Dari Abdullah bin Amru, ia menuturkan bahwa Rasulullah Saw. bersabda, ‘Dunia adalah tempat kesenangan, dan sebaik-baiknya kesenangan adalah istri yang shalihah.” (HR. Muslim, 4/ 178).



Beruntunglah seorang lelaki yang memperoleh seorang istri shalihah. Namun tak kalah beruntungnya seorang perempuan yang memperoleh suami yang shalih. Derajat keshalihan bagi seorang istri maupun suami merupakan derajat yang sangat mulia. 

Tidak mudah memperoleh derajat yang sangat mulia. Tidak mudah memperoleh derajat itu dan karenanya butuh perjuangan dan pengetahuan yang luas untuk menanggapinya.

Hadits tersebut sebenarnya bukan sekedar mengabarkan mulianya istri yang shalihah, melainkan juga terkandung motivasi. Tujuannya, agar Anda sebagai seorang perempuan memiliki keinginan, cita-cita, dan upaya yang kuat untuk menjadi sosok perempuan (istri) yang shalihah. Dalam sabdanya yang lain, Nabi Muhammad Saw. juga menginginkan bahwa dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-sebaik perhiasan adalah perempuan yang shalihah. [reportaseterkini]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s