Target Cepat Punya Anak? 7 Makanan Ini Solusinya

Berencana untuk memiliki buah hati dalam waktu dekat? Banyak usaha yang bisa kamu lakukan dan pasangan untuk bisa segera menimang buah hati. Salah satunya adalah melalui makanan.
Makanan yang kaya akan vitamin C dan magnesium mampu meningkatkan kadar testosteron pada pria dan mengurangi risiko keguguran pada wanita.

Target Cepat Punya Anak? 7 Makanan Ini Solusinya

Melansir darithehealthsite.com, berikut ii adalah deretan makanan yang direkomendasikan untuk pria dan wanita untuk meningkatkan kualitas reproduksinya.
Pria:
1. Buah segar
Buah-buahan segar yang kaya akan vitamin C dan antioksidan meningkatkan kualitas dan jumlah sperma. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya konsumsi buah-buahan setidaknya dua porsi sehari.
Kamu bisa mencoba mengonsumsi buah lemon, jeruk dan mangga. jangan lupakan buah delima karena penelitian telah menunjukkan fungsinya untuk meningkatkan kualitas sperma dan testosteron.
2. Bawang putih
Bawang putih mengandung banyak terapatik yang berfungsi untuk memulihkan fungsi testis dan meningkatkan kesehatan seksual pria. Bawang putih juga diyakini memiliki sifat aprodisiak yang meningkatkan sirkulasi darah.
Penelitian lain menunjukkan bahwa mengonsumsi bawang putih berlebihan dapat menghambat fungsi testis dan merusak sperma. Oleh karena itu batasi diri untuk mengonsumsi maksimal 2-4 siung bawang putih sehari untuk meningkatkan kesehatan seksual dan kesehatan kardiovaskular.
3. Ikan
Ikan mengandung asam lemak esensial yang membantu meningkatkan sirkulasi sistem reproduksi dan meningkatkan kualitas sperma. Studi menunjukkan bahwa jumlah sperma pria yang mengonsumsi ikan meningkat pesat dibandingkan dengan pria yang mengonsumsi daging.
Wanita:
4. Sayuran hijau dan produk susu
Studi telah menunjukkan bahwa daging terutama ayam atau kalkun tidak baik untuk kesuburan ovulasi wanita dan mengurangi kemungkinan untuk hamil. Bahkan mengonsumsi satu porsi daging menurunkan 32% tingkat kesuburan wanita.
Agar tak mengalami kekurangan protein, kamu bisa mendapatkannya dari sayuran hijau dan produk susu yang memiliki efek perlindungan pada ovarium.
Studi telah menunjukkan bahwa daging terutama ayam atau kalkun tidak baik untuk kesuburan ovulasi wanita dan mengurangi kemungkinan untuk hamil. Bahkan mengonsumsi satu porsi daging menurunkan 32% tingkat kesuburan wanita.
5. Kacang-kacangan
Berbagai jenis kacang-kacangan termasuk kacang almond dan kenari mampu meningkatkan gairah seks pada wanita. Tak hanya itu, kacang-kacangan tersebut mampu melindungi embrio dari keguguran. Ini karena mereka kaya akan vitamin C.
6.Kentang
Kentang panggang kaya akan vitamin B dan E yang meningkatkan pembelahan sel, serta meningkatkan kesehatan ovarium untuk berproduksi. Konsumsi kentang juga mengeluarkan enzim yang membantu dalam implantasi telur yang dibuahi dan mengurangi risiko keguguran.
7. Telur
Telur merupakan sumber nutrisi yang mampu meningkatkan kesuburan. ini karena telur kaya kan folat dan vitamin B12 yang mampu mengurangi risiko bayi cacat lahir. Tak hany itu, telur juga kaya akan antioksidan dan cartenoid yang meningkatkan kesuburan pada wanita. | sumber : merdeka
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s