Pernah Seolah Merasakan Hantu di Dekat Kamu? Ternyata Ini Penyebabnya

Sosok makhluk gaib yang selama ini kita kenal dengan nama hantu selalu menjadi perbincangan yang hangat bagi banyak orang. Bagaimana tidak, sampai sekarang fenomena hantu belum dapat dijelaskan secara ilmiah oleh para pakar peneliti, sementara para makhluk gaib tersebut terus memperlihatkan eksistensinya di berbagai kalangan.



Sampai sekarang ini hantu memang belum dapat dijelaskan secara ilmiah, namun banyak pakar sains yang berpendapat jika ada beberapa penyebab yang bisa membuat kita sebagai manusia merasakan atau melihat sosok hantu. Ini mungkin bisa sedikit menjelaskan pada kalian saat kamu seolah merasa ada sosok hantu di sekitar kamu.

Menurut para pakar fenomena hantu sebenarnya merupakan reaksi tubuh kita dari tiga hal:

BENTURAN MEDAN MAGNET

Hal pertama yang disebut para pakar sains menjadi penyebab kita merasakan hantu itu dikarenakan tubuh kita mendapat benturan keras dari sebuah medan magnet yang sangat besar di sebuah tempat. Benturan medan magnet ini memang tidak mengakibatkan rasa sakit pada fisik kita, namun akibat benturan yang menyebabkan sebuah gelombang magnet mengakibatkan beberapa panca indra, syaraf dan otak mengalami gangguan. Nah, efek tersebutlah yang membuat kita sebenarnya berhalusinasi yang ditambah dengan banyaknya mitos sehingga kita merasa ada sesosok hantu disekitar kita.

BENTURAN MEDAN ELEKTRIK

Merasakan Hantu oleh SegiEmpatSalah satu mitos yang berkembang di banyak kalangan adalah sebuah fenomena saat bulu kuduk merinding yang konon fenomena tersebut menandakan jika ada hantu disekitar kita. Tapi menurut para pakar sains, kejadian tersebut sebenarnya sebuah reaksi tubuh saat kita mengalami sebuah benturan dari medan magnet di suatu tempat.

Medan elektrik sendiri memang tidak seperti perangkat elektronik dengan daya yang besar, namun arus yang kecil tersebut juga bisa membuat tubuh kita secara alami memberikan reaksi yang berbeda. Singkatnya, menurut pakar saat tubuh kita mengalami benturan dengan medan magnet maka ion di dalam tubuh langsung bereaksi dan itulah yang menyebabkan bulu kuduk kita jadi merinding.

REAKSI DARI GELOMBANG VLF

VLF merupakan sebuah gelombang frekuensi yang tidak dapat terdengar dan dirasakan langsung oleh manusia. Frekuensi ini disebut hanya bisa didengar pada titik paling bawah pada indra pendengaran kita yaitu infra sonik, meski tidak dapat didengar secara langsung frekuensi ini ternyata bisa menembus benda padat termasuk tubuh kita. Namun frekuensi yang bisa muncul dari sebuah perangkat elektronik ini ternyata bisa menyebabkan sebuah reaksi kekacauan pada indra, syaraf dan juga otak. Nah, kekacauan tersebut pula yang kadang menyebabkan kita seolah merasakan ada hantu disekitar kita.

Penjelasan di atas memang belum bisa dibuktikan secara langsung, jadi saya kembalikan ke kalian apakah ingin mempercayainya atau tidak.

Sumber : SegiEmpat.com
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s