ALLAHUAKBAR! Ini Fakta Mengagumkan Dari Darah Kita, BELUM BANYAK YANG TAU!

Ini Fakta Mengagumkan Dari Darah Kita, BELUM BANYAK YANG TAU! Ada sebuah peribahasa lama yang mungkin jarang Anda dengar “darah lebih kental daripada air.” Ini memang benar adanya, karena darah manusia memang lima kali lebih kental daripada air. Itulah sebabnya mengapa darah Anda harus dipompa dengan tekanan tinggi oleh jantung supaya tetap beredar ke seluruh tubuh.

Darah yang mengalir di dalam pembuluh balik (vena) dan pembuluh nadi (arteri) benar-benar merupakan sebuah jaringan yang hidup. Kurang dari setengahnya terdiri dari sel darah merah (eritrosit) yang tugasnya mengantarkan oksigen ke jaringan-jaringan. Sel-sel darah merah juga mengeluarkan karbon dioksida yang berlebih dari tubuh.

ALLAHUAKBAR! Ini Fakta Mengagumkan Dari Darah Kita


Berikut fakta mengagumkan dari darah kita….


1). Apabila Gelas diisi air putih, ditetesi darah segar (manusia), maka air berubah menjadi merah karena darah tercampur rata tanpa diaduk. 

● Kesimpulan:
Air putih itu sangat baik untuk tubuh/darah kita.

2). Gelas diisi air garam, ditetesi darah segar, diaduk. Tetap tidak tercampur dengan baik/rata, terlihat darah menggumpal kecil-kecil dan kental.

● Kesimpulan:
Terlalu banyak makan garam, darah jadi kental, menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah, jantung harus bekerja lebih keras memompanya.
Bisa berakibat darah tinggi dan stroke.

3). Gelas diisi minyak, ditetesi darah. Tidak mau bercampur dan menggumpal besar.

● Kesimpulan:
Terlalu banyak makan makanan berminyak tidak baik, kolesterol menyumbat pembuluh darah yang mengalir ke jantung, menyebabkan penyakit jantung yang amat riskan kematian karena bisa tiba-tiba anfal dan tidak tertolong.

4). Gelas diisi alkohol, ditetesi darah. Langsung bercampur, tapi lama-lama darah berubah warna menjadi coklat, berarti darah menjadi rusak.

Klik “bagikan” maka anda akan mendapat saham kebaikan karena telah ikut menyampaikan informasi berharga ini untuk orang lain

Semoga bermanfaat untuk kesehatan tubuh dengan menjaga pola makanan setiap hari…

AYO SEBARKAN! Tetap jaga kesehatan. ��
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s