Masih MauKah Kalian Minum Minuman “BERSODA” Kalau Masih Akan Menjadi Seperti Ini GINJAL Anda, Mohon Jangan di abaikan !!

Masih MauKah Kalian Minum Minuman "BERSODA" Kalau Masih Akan Menjadi Seperti Ini GINJAL Anda, Mohon Jangan di abaikan !!


Siapa yang tidak sukai minum minuman ringan bersoda? Terlebih dilakukan waktu siang hari saat matahari terir bercahaya, terasa sangat menyegarkan.
Minuman ini juga mudah didapat. Nyaris di setiap kios pedagang tepi jalan, restoran, sampai kafe, pasti menyediakan minuman type itu.
Tetapi tahukah Anda apa bahayanya minuman semacam ini bila dikonsumsi secara berlebihan?

Nyatanya, seperti ditulis pilihdokter. com, cukup 2 kaleng soda dalam satu hari saja dapat membuat ginjal Anda rusak. Bila selama ini masalah yang ada menunjukkan bahwa mengonsumsi minuman bersoda hingga berliter-liter setiap hari dapat berujung pada kematian.

Disebutkan riset terbaru menunjukkan bahwa minum dua kaleng minuman soda sehari telah dapat menyebabkan kerusakan ginjal. Hasil ini didapatkan peneliti di University of Japan sesudah mengamati 12. 000 karyawan lewat tes urine.
Akhirnya tunjukkan bahwa karyawan yang minum dua kaleng minuman soda atau lebih dalam sehari memiliki lebih banyak protein pada urine mereka, dibanding dengan karyawan yang meminum sedikit minuman soda atau tak sekalipun.
Ada protein pada urine yaitu pertanda vital adanya kerusakan ginjal.

Sekitar 11 % karyawan yang konsumsi banyak minuman ringan di ketahui mempunyai protein pada urine mereka waktu melakukan tes kelanjutan sepanjang tiga th..
Hasil ini tentu menunjukkan bahwa konsumsi minuman bersoda dapat tingkatkan resiko kerusakan ginjal. Tetapi peneliti menuturkan bahwa ada protein pada urine adalah gejala awal serta masih tetap dapat dirawat atau sembuh bila orang itu selekasnya memeriksakan diri ke dokter serta kurangi konsumsi minuman sodanya.

Riset lain yang dikerjakan oleh tikus juga tunjukkan bahwa konsumsi fruktosa terlampau banyak dapat punya pengaruh jelek pada ginjal.
Riset juga menuturkan bahwa ada protein pada urine adalah sinyal awal dari penyakit jantung, stroke, serta tidak berhasil jantung.

Konsumsi soda yang meningkatkan penyerapan garam oleh sel pada ginjal dapat juga berbuntut pada diabetes, obesitas, tidak berhasil ginjal, serta desakan darah tinggi, seperti disibak oleh peneliti di case Western reserve University.
Riset ini menunjukkan bahwa bahkan juga orang yang mempunyai ginjal normal dapat juga mengalami risiko kerusakan ginjal bila terlalu banyak minum soda.

Bila Anda kerap minum soda, bahkan lebih dari dua kaleng satu hari, baiknya segera periksakan diri serta lakukan check up untuk tahu kesehatan ginjal.

Bakal sangatlah baik untuk menghindar serta menjaga ginjal mulai sejak awal saat sebelum terlambat.
Diluar itu minuman soda juga punya pengaruh pada organ badan lain :

Keunggulan gula yang berkontribusi pada kelebihan berat badan, yang dapat juga mengakibatkan penyakit diabetes mellitus jenis 2, serangan jantung, stroke, serta kanker.
Orang yang konsumsi minuman soda dengan cara teratur juga punya potensi meningkatkan resiko timbulnya batu ginjal, serta penyakit jantung.

Kafein, yang ditambahkan ke umumnya minuman soda, juga menyebabkan kecanduan. Kafein juga tingkatkan pembuangan kalsium.
Pewarna buatan dalam soda juga mengakibatkan penyakit gatal, asma, serta reaksi alergi yang lain pada beberapa orang.

Pakar kesehatan gigi selalu mendorong orang untuk kurangi mengkonsumsi minuman bersoda, terutama waktu makan, untuk menghindar rusaknya gigi (lantaran gula), serta erosi gigi (lantaran asamnya).

SUMBER : liputanantarkota.tk
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s